Laman

Selasa, 11 November 2014

Manfaat tanaman Bunga Melati Belanda

Bunga Melati Belanda yang biasa digunakan untuk menpercantik pagar rumah ataupun pergola juga membuat rumah manjadi lebih teduh dan segar terutama dipagi hari dengan aroma bunganya yang harum. Bunga Melati Belanda ini berbunga terus sepanjang tahun, sepanjang dia mendapatkan sinar matahari langsung dan air yang cukup. Selain keindahan sebagai tanaman hias, bunga ini juga memiliki manfaat lain yaitu sebagai obat herbal yang bisa dimanfaatkan untuk pertolongan pertama di rumah.

Bunga Melati Belanda selain bisa menjadi tanaman hias rumah anda, juga bisa menjadi apotik hidup dirumah, sehingga memiliki banyak manfaat jadi ga ada salahnya jika anda mengoleksinya ditaman di halama rumah. 



Manfaat tanaman Bunga Melati Belanda


Keunggulan lain dari tanaman bunga melati belanda selain aromanya yang wangi, juga dapat bermanfaat sebagai obat herbal. Beberapa manfaat Bunga Melati Belanda, yaitu :
1.      Akar, biji atau buahnya dapat digunakan sebagai antihelmintik untuk mengusir cacing parasit atau untuk mengurangi diare.
2.      Rebusan buahnya juga bisa digunakan untuk obat berkumur dan dapat memerangi nefritis.
3.      Daunnya dapat mengurangi nyeri yang disebabkan oleh demam
4.      Akar bermanfaat sebagai obat rematik.
5.      Ada juga beberapa jenis biji dari spesies tertentu yang dapat mengobati Roundworm dan membunuh cacing kremi yang ada dalam saluran pencernaan.

Liat juga Cantiknya tanaman bunga Petunia (Petunia Solonacea)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar