Laman

Minggu, 21 Februari 2016

Kaktus Cantik Red Schlumbergera



Red Schlumbergera adalah tanaman hias yang termasuk dari genus kaktus kecil yang berasal dari pegunungan pesisir selatan-timur Brasil. Pada habitat aslinya tanaman ini tumbuh di pohon atau batu di habitat yang umumnya teduh dengan kelembaban tinggi. Tanaman ini tidak bisa terkena matahari langsung sehingga diperlukan naungan untuk melindunginya dari sinar matahari.

Tanaman Red Schlumbergera memiliki batang yang keras dan memiliki bentuk daun yang indah, bunganya berwarna merah berkombinasi dengan warna putih yang bergerembol yang mampu tumbuh disetiap ujung batangnya. Tanaman Red Schlumbergera sangat cocok digantung diteras rumah.


Pengembangbiakkan tanaman ini biasanya dengan cara stek batang, dan dapat hidup dengan baik didataran rendah maupun dataran tinggi. Bunga pada tanaman red schlumbergera tidak berbau dan masa berbunga pada bulan-bulan tertentu dalam setahun. Media tanam yang baik menggunakan tanah dan humus, penyiraman dilakukan jika media tanam kering. Pemupukkan diperlukan sebulan sekali dengan pupuk NPK Bunga.


Bagi yang ingin menambah koleksi tanaman dan emperindah rumah dengan tanaman bunga atau tanaman buah yang cantik dan unik dengan mudah silahkan kunjungi TanamanHias.pasarbali.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar