Laman

Jumat, 26 Februari 2016

Sansevieria Atau Lidah Mertua Penyerap Zat Berbahaya Di Udara



Tanaman Sanseveria atau yang lebih dikenal masyarakat Indonesia dengan Lidah Mertua merupakan tanaman yang berasal dari Afrika, di daerah lain tanaman ini juga memiliki nama yang lain yaitu lidah jin, lidah setan, tanaman ular atau lidah ular. Tanaman Sanseveria termasuk genus Dracaena dan ditempatkan dalam family Asparagaceae dan subfamily Nolinoideae.

Tanaman Sanseveria memiliki bentuk tanaman yang unik akan tetapi tanaman hias ini menjadi incaran banyak orang karena tanaman ini memiliki manfaat lainnya yaitu sebagai anti polutan, dimana tanaman sansevireria memiliki kemampuan tanaman untuk mencuci udara dengan menyerap zat-zat yang berbahaya di udara yang bersifat racun dan mengeluarkannya dalam bentuk udara yang lebih sehat.






Tanaman Sansevieria dapat hidup dimana saja baik didataran rendah maupun dataran tinggi, asalkan mendapatkan kebutuhan sinar maatahari sepanjang hari. Tanaman akan tumbuh dengan baik jika menggunakan media tanah dan humus, perawatan harian tanaman ini memerlukan penyiraman sebanyak 2x dalam sehari, agar tanaman dapat tumbuh lebih subur sebaiknya diberikan pupuk NPK Daun minimal sebulan sekali. Pengembangbiakan tanaman Sanseveria sangat mudah yaitu dengan pemisahan rumpun.

Bagi para penggemar tanaman hias yang ingin menambah koleksi tanamannya di rumah dengan aneka tanaman bunga cantik, tanaman buah atau tanaman indoor lainnya yang unik dan langka dengan mudah silahkan kunjungi TanamanHias.pasarbali.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar