Laman

Minggu, 28 Februari 2016

Cempaka Ungu (Magnolia Liliiflora)

Si Cantik Magnolia Liliiflora Cempaka Ungu Yang Wangi


Tanaman Magnolia Liliiflora atau di Indonesia disebut juga dengan tanaman bunga Cempaka Ungu merupakan tanaman asli dari daerah barat daya China atau lebih tepatnya berasal dari Sichuan dan Yunnan, tapi kemudian tanaman ini dibudidayakan dan dikembangbiakan di daerah lain di China maupun Jepang. Tanaman Magnolia Liliiflora kemudian menjadi populer di dunia setelah disebarluaskan lagi ke negara-negara Amerika Utara dan Eropa oleh Jepang, oleh karena itu tanaman ini juga dikenal dengan nama Magnolia Jepang.


Tanaman Magnolia Liliiflora ditempat asalnya bunganya akan bermekaran di awal musim semi, sedang di Indonesia tanaman ini akan bermekaran pada musim hujan yang akan membuat suasana menjadi tambah romantic dan sahdu dengan bunga-bunga ungu yang cantik dan aromanya sangat wangi semerbak seperti aroma buah pisang ijo.
Tanaman Magnolia Liliiflora dapat hidup dengan baik di daerah dataran tinggi dengan suhu yang dingin sekitar 20-26C, daerah yang memiliki kemiripan suhu dengan habitat aslinya. Bunga-bunga Magnolia Liliiflora hanya dapat bermekaran pada bulan-bulan tertentu.   


Media tanam yang cocok untuk tanaman Magnolia Liliiflora adalah tanah dan humus, perawatan tanaman ini hanya dengan penyiraman sehari sebanyak 1x, agar tanaman tumbuh dengan baik dan subur diperlukan pemupukan sebanyak sebulan sekali dengan  pupuk BPK Daun. Pengembangbiak tanaman ini dengan pencangkokan.

Bagi para penggemar tanaman hias yang ingin menambah koleksi tanamannya di rumah dengan aneka tanaman bunga cantik, tanaman buah atau tanaman indoor lainnya yang unik dan langka dengan mudah silahkan kunjungi TanamanHias.pasarbali.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar