Laman

Senin, 29 Februari 2016

Tanaman Merambat Rangoon Creeper

Wangi Semerbak Tanaman Merambat Rangoon Creeper

Rangoon Creeper juga memiliki nama yang lain seperti ‘Ceguk’ atau ‘Chinese honeysuckle’ tapi dinegara lain juga memiliki nama tersendiri seperti Quiscual (Spanyol), Niyog-niyogan (Filipina), Madhu Malti or Madhumalti (Hindi), Malatilata (Bengali), Malati (Assaseme), Akar Dani (Melayu) dan Radha Manoharam (Telugu). Tanaman ini termasuk tanaman liar yang menjalar dan aroma bunga yang wangi semerbak, dengan bunga merah yang banyak ditemukan di daerah Asia, tanaman ini kemudian dibudidayakan menjadi tanaman hias.  


Tanaman Rangoon Creeper
Aroma Tanaman Ranggon Creeper tidak mudah hilang dalam sekejap karena dengan jumlah bunganya bisa ratusan membat aroma bunga menjadi tahan lebih lama. Tanaman Ranggon Creeper juga bermanfaat karena bagian tanaman dari akar, biji atau buah dapat digunakan sebagai obat cacing untuk mengusir cacing parasit atau untuk mengurangi diare, buah rebusan juga dapat digunakan untuk berkumur, buah juga digunakan untuk memerangi nefritis, serta daun dapat digunakan untuk meringankan rasa sakit yang disebabkan oleh demam, dan akar digunakan untuk mengobati rematik.


Tanaman Ranggon Creeper termasuk genus Combretum dengan spesies C. Indicum, yang memerlukan sinar matahari sepanjang hari. Tanaman ini dapat hidup dengan baik di daerah dataran rendah maupun dataran tinggi dan dapat berbunga beberapa kali dalam sebulan. Media tanam yang dipergunakan tanah dan humus, agar tanama dapat berbunga dengan jumlah yang banyak sebaiknya melakukan pemupukan sekali dalam sebulan dan penyiraman tanaman 2x dalam sehari. Tanaman merambat ini banyak digunakan orang sebagai peneduh.



Bagi para penggemar tanaman hias yang ingin menambah koleksi tanamannya di rumah dengan aneka tanaman bunga cantik, tanaman buah atau tanaman indoor lainnya yang unik dan langka dengan mudah silahkan kunjungi TanamanHias.pasarbali.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar