Laman

Rabu, 24 Februari 2016

Tanaman Eksotik White Ball Cactus



White Ball Cactus merupakan jenis tanaman kaktus yang memiliki duri yang halus, dan seperti namanya “white ball” tanaman ini mempunyai bentuk bulat yang mungil dan unik. Tanaman White Ball Cactus termasuk tanaman indoor, tanaman ini banyak digunakan untuk mempercantik interior rumah seperti pada meja kerja atau rak tanaman hias yang bisa diletakkan didalam ataupun diterah rumah.

White Ball Cactus atau dikenal juga dengan Parodia haselbergii, merupakan tanaman yang banyak ditemukan di habitat aslinya di daerah Rio Grande do Sul terutama di hutan pegunungan Aparados da Serra yang merupakan bagian utara Brazil. Tamanan White Ball Cactus merupakan tanaman yang berbunga paling awal pada setiap tahunnya, warna bunga merah/orange dan mampu bertahan selama dua minggu.


Tanaman White Ball Cactus sangat rentan dengan tungau laba-lama merah yang membuat tanaman rusak dan kemungkinan untuk mati. Tanaman White Ball Cactus dapat hidup di daerah dataran rendah sampai dengan dataran tinggi. Media tanam yang baik untuk tanaman ini menggunakan media tanah, pupuk kandang dan pasir. Pertumbuhan tanaman akan lebih baik jika tidak terkena langsung dengan sinar matahari atau berada dibawah naungan sehingga tidak terkena matahari langsung.


Perawatan tanaman White Ball Cactus sangat mudah karena tidak memerlukan penyiraman setiap hari cukup disiram jika media tanam sudah nampak kering. Agar tanaman dapat tumbuh dengan bai dan subur lakukan pemupukkan sebulan sekali dengan pupuk NPK Daun. Jika ingin melakukan pengembakbiakkan tanaman ini lakukan dengan cara okulasi.

Bagi para penggemar tanaman hias yang ingin menambah koleksi tanamannya di rumah dengan aneka tanaman bunga cantik, tanaman buah atau tanaman indoor lainnya yang unik dan langka dengan mudah silahkan kunjungi TanamanHias.pasarbali.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar