Laman

Senin, 07 Maret 2016

Seledri (Apium graveolens L.)

Si Hijau Seledri Tanaman Sayur Banyak Manfaat

Tanaman Seledri atau Apium graveolens L. Sudah banyak dikenal karena tanaman ini juga merupakan sayuran yang bayak digunakan pada masakan Indonesia seperti bakso, sup atau soto yang biasanya ditaburkan untuk menambah aroma masakan. Sejak dahulu daun seledri juga bermanfaat bagi kesehatan seperti untuk mengobati asma, diabetes, melarutkan kalsium dalam tubuh, melancarkan peredaran darah dan masih banyak lagi.

 

Baca : Lebatnya Bunga Orange Kalanchoe

 

Seledri
Tanaman Seledri saat ini banyak diminati untuk ditanam di rumah sebagai tanaman hias ataupun apotek hidup, karena seledri memiliki daun yang cantik seperti suplir dan warna hijaunya yang menyegarkan mata. Agar tanaman seledri menjadi lebih cantik, tanaman ini ditanam didalam pot yang membuatnya menjadi lebih berkelas. Saat ini yang sedang trend adalah dengan menanam tanaman seledri dirumah dengan cara hidroponik.


Tanaman Seledri dikembang biakan dari biji, menanam dengan media tanah dan humus akan membuat tanaman seledri dapat tumbuh dengan subur apalagi dengan melakukan penyiraman 1x dalam sehari dan memberikan pupuk NPK Daun sekali dalam sebulan. Tanaman seledri dapat tumbuh dengan baik di dataran rendah maupun dataran tinggi, asalkan mendapatkan sinar matahari yang cukup sepanjang hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar