Laman

Jumat, 04 Maret 2016

Tanaman Keladi Tengkorak (Alocasia Cuprea)

Eksotik Tanaman Keladi Tengkorak 

Tanaman Keladi tengkorak atau Alocasia Cuprea¸ masih merupakan jenis tanaman kuping gajah perbedaan yang mencolok terletak pada daun tanaman keladi tengkorak. Pada daun tanaman ini memiliki warna daun dengan guratan tulang daun yang tegas dan khas serta mengkilap, menambah nilai ekostis tanaman tersebut.  

 
Tanaman keladi tengkorak berasal dari daerah tropis dan subtropics sekitar Asia dan Barat Australia yang kemudian dikembangkan dibeberapa tempat diseluruh dunia. Tanaman keladi tengkorak masih dalam genus tanaman keras rhizomatous atau tuberous berdaun lebar dari keluarga Araceae, dimana tanaman ini memiliki 79 spesies. Hama pengganggu yang sering menyerang tanaman ini adalah tungau laba-laba atau laba-laba merah. Tanaman ini tidak kuat dengan cuaca yang dingin, akan lebih baik jika berada di tempat yang lembab.

Tanaman Keladi Tengkorak


Untuk penanaman keladi tengkorak media yang diperlukan adalah tanah dan humus, perawatan yang baik untuk tanaman ini yaitu dengan melakukan penyiraman sehari 2x dan memberikan pupuk NPK Daun sekali dalam sebulan, melakukan koreksi rumpun atau pemisahan rumpun jika tanaman sudah tumbuh lebat dan berdesakkan juga untuk pengembangbiakan tanaman bisa menggunakan cara ini. Tanaman keladi tengkorak sangat cocok ditanam diteras rumah ataupun didalam rumah (indoor).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar