Laman

Kamis, 03 Maret 2016

Tanaman Kuping Gajah Putih (Anthurium andraeanum)

Kombinasi Tulang Daun Putih Dengan Hijau Daun Tanaman Kuping Gajah Putih

Tanaman Kuping Gajah Putih atau Anthurium andraeanum¸ masih merupakan jenis tanaman kuping gajah yang biasa kita lihat, cuma pada daun tanaman kuping gajah putih selain warna hijau pada daun ada juga warna putih pada tulang daun yang menyemburat kedaunnya sehingga menjadi perpaduan warna yang indah.  

Tanaman kuping gajah putih berasal dari daerah Ekuador dan Kolumbia, tanaman ini sangat cocok untuk menghiasi teras ataupun dalam ruangan(indoor) karena tanaman ini tidak memerlukan matahari yang terlalu terik. Tanaman kuping gajah putih juga memiliki bunga yang akan berbunga dalam bulan tertentu, dengan jumlah bunga beberapa kuntum dan pada bunga tanaman kuping gajah tidak memiliki aroma atau bau yang menjad cirri khasnya.


Tanaman Kuping Gajah Putih (Anthurium andraeanum)


Media tanaman yang baik untuk tanaman kuping gajah putih adalah tanah dan humus, perawatan tanaman ini memerlukan penyiraman 2x sehari dan agar tanaman tumbuh subur diperlukan pupuk NPK Daun yang diberikan sebulan sekali. Jika ingin melakukan pengembangbiakan cara termudah adalah dengan memisahkan rumpun, hal ini juga sangat bermanfaat bagi tanaman apalagi yang ditanam di pot agar tidak berdesakkan dan membuat pertumbuhan terhambat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar