Laman

Sabtu, 24 Mei 2014

Lidah Mertua Daun Pendek (Sansevieria)

Tanaman Hias Lidah Mertua Daun Pendek (Sanseveria)


Tanaman Hias Lidah Mertua Daun Pendek (Sanseveria )
Sansevieria dibagi menjadi dua jenis, yaitu jenis Lidah Mertua Pedang-pedangan yang tumbuh memanjang ke atas dengan ukuran 50-75 cm, dan jenis berdaun pendek melingkar dalam bentuk roset dengan panjang 8 cm dan lebar 3-6 cm atau sering disebut Lidah Mertua Daun Pendek.

Tumbuhan ini berdaun tebal dan memiliki kandungan air sukulen, sehingga tahan kekeringan. Namun dalam kondisi lembap atau basah, sansiviera bisa tumbuh subur.

Warna daun Sansevieria beragam, mulai hijau tua, hijau muda, hijau abu-abu, perak, dan warna kombinasi putih kuning atau hijau kuning. Motif alur atau garis-garis yang terdapat pada helai daun juga bervariasi, ada yang mengikuti arah serat daun, tidak beraturan, dan ada juga yang zig-zag.


Lidah Mertua Daun Pendek (Sanseveria)
Ditinjau berdasarkan jenisnya sansevieria ada dua jenis yakni yang pertama yaitu sansevieria keturunan asli/spesies sedangkan yang kedua adalah jenis hasil persilangan/hibridasi yang bisa disebut dengan jenis sansevieria hibrid.

Dari bentuk hibrid inilah sansevieria akan tercipta dengan karakter dan fisik yang berbeda dari induknya atau yang sering disebut dengan spesies hibrid atau sansevieria hibrid. Mutasi sansevieria juga dapat terjadi dari perbanyakan melalui stek daun.



Lidah Mertua Daun Pendek


Lidah Mertua Daun Pendek





Baca artikel juga yang berkaitan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar