Laman

Rabu, 02 Maret 2016

White Fittonia (Fittonia albivenis)

Tanaman White Fittonia Dengan Keindahan Daun Dan Tulang Daun

Tanaman White Fittonia atau dengan nama lain Fittonia Albivenis merupakan tanaman yang masih termasuk keluarga Acanthaceae. Tanaman ini merupakan tanaman asli hujan tropis di Kolombia, Peru, Bolivia, Ekuador dan Brasil. Keindahan tanaman ini terletak pada bentuk daunnya dengan warna hijau gelap(hijau tua) yang sangat kontras dengan urat putih atau merah, karena urat-urat pada tanaman ini disebut juga tanaman saraf atau tanaman mozaik.



Tanaman White Fittonia termasuk tanaman dengan pertumbuhan yang lambat, tanaman ini juga tidak tahan dengan udara dingin, sangat baik jika berada pada tempat yang lembab dengan sedikit sinar matahari. Tanaman White Fittonia memiliki daun yang hijau subur dengan urat beraksen putih menjadi merah muda dan bulu pendek meliputi batangnya, tunas kecil mungkin muncul setelah waktu di mana batang terbagi menjadi daun. Bunga-bunga kecil dengan putih untuk warna off-white dan berbunga beberapa kali dalam sebulan.



Perawatan Tanaman White Fittonia memerlukan penyiraman secara teratur agar tanaman menjadi tumbuh subur dan melakukan pemupukan sebulan sekali dengan NPK Bunga. Media tanam yang digunakan sebaiknya menggunakan media tanah dan humus. Pada zaman dahulu tanaman ini digunakan sebagai obat sakit kepala oleh beberapa suku Amazon Ekuador.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar